Kamis, 22 Agustus 2013

Tipe Tipe Teman =)

Sebagai makhluk hidup kita gak bisa hidup sendirian, kan? Seperti apapun, bagaimanapun, kapanpun, dimanapun dan siapapun pasti butuh yang namanya "teman".
Nah berikut adalah beberapa macam teman menurut versi gue. Cuma buat iseng iseng aja ko :))
1. Tipe "datang pas butuh doang"
   Pasti banyak banget deh teman yang suka kita cap kaya gini. Kalo lagi butuh, lagi susah pasti datengnya ke kita, pas gak butuh atau lagi seneng-seneng mana pernah inget kita. Tapi menurut pandangan gue sih, itu wajar aja ko. Maksud dari kalimat "datang pas butuh doang" itu apa dulu? Pas dia lagi kepepet gak ada yang bisa bantu dia, dia dateng ke lo gitu? Padahal tiap hari biasanya gak pernah tuh nyapa lo di sms, bbm, mentionan di twitter atau ya kontakan sama sekali. Nah, itu tuh ya haknya juga dong. Kalian juga pasti suka gitu kan? Dia-kalian punya temen yang pastinya gak sedikit tapi gak banyak juga yang bisa bantu kalian pas kalian bener2 kepepeetttt banget pas lagi butuh bantuan, dan pada akhirnya dia dateng ke lo. Ah harusnya lo bersyukur, tandanya dia lebih percaya ke lo kalo pas lagi dimintain pertolongan. Ya walaupun kadang lo-nya setengah hati juga bantunya. Haha but, positif thinking aja tandanya lo itu temen yang bisa diandalkan. Get it? ;)
2. Tipe "diam-diam menghanyutkan"
   Diam- diam mengahutkan, ini adalah tipe temen yang paling banyak membuat kejutan sosial menurut gue. Coba aja, contohnya lo punya temen yang kalo dikelas itu pemdieeeem banget, penyendiri, suka tidur dikelas, gak pernah berbaur, tertutup banget kepribadiannya tapi siapa sangka diluar sekolah dia itu orang yang pekerja keras, bertanggung jawab, orang yang jiwa sosialnya tinggi atau bisa juga anak yang berandalan, yang pergaulannya bebas, sukanya balapan liar, anak genk motor atau bahkan tawuran.
Tapi ada juga yang kalo dikelas itu dia paling aktif, paling rame, heboh, pinter, paling banyak punya temen, eksis, yang paling top deh. Siapa sangka diluar sekolah atau bahkan dirumah dia itu anak yang didikan keluarnya keras, broken home, mungkin juga anak yatim/piatu, dia pendiam, suka mengurung diri dikamar. Jadi intinya, kita gak bisa mengenal orang dari suatu keadaan doang, bukan? :O
3. Tipe "muka dua"
   Wah ini, temen yang paling menduduki posisi pertama menurut gue hahahah. Yaaaap! Temen yang "muka dua". Kata khiasan sederhana tapi maknanya dalem. Wiw. Temen yang muka dua menurut kalian kaya gimana? Kalo kata orang-orang kebanyakan sih temen muka dua itu, temen yang kalo didepan kita baiknya ampun-ampunan tapi dibelakang kita? Duh gak tau deh kaya apaan "busuk"-nya. Iya misalnya aja sih, kalo dia lagi baik sama kita ngomongnya manissss banget kaya stawberry,mau bantuin kita, dengerin curhatan kita, nemenin kita kemana-mana eh tapi pas udah sensi sedikit wah udah deh langsung aseeem banget kata-katanya kaya jeruk nipis. Jadi ninggalin kita, ngomongin kita dibelakang, bahkan gak jarang ngebuka rahasia kita gituuu. Iya kan? Yaudah intinya harus hati-hati aja kalo punya temen muka dua kaya gini deh.
4. Tipe "moody"
   Biasanya sih kalo punya temen tipe ini harus ekstra sabaarrrr bangettt. Namanya aja udah "moody". Ya gitu deh, kadang baik kadang nyebelinnya minta banget dijorokin kejurang. Wuufff kalo moodnya lagi bagus dia itu suka banget cerita2, ketawa2, ngeledekin orang mulu malah juaranya, suka neraktir, hobi main kelayapan kemana-mana tapiii kalo nyebelinnya udah kumat wah! Salah dikit kena ciprat. Dia gak mau banget kalo diledekin balik, gak mau ikut main mau nya sendirian kaya anak sebatang kara, gak mau cerita2, mukanya kecut, jutek, hobinya ngomel2 muluuu. Yaa maklumin aja deh ya namanya juga manusia kalo emosinya udah sampe ubun-ubun ya gitu. Eh kan masih labil! Wajar :))
5. Tipe "suka Iri"
  Ini nih temen yang perlu di ruqyah kayanya. IRI-an! Kalo kita punya benda2 atau barang2 baru dan dia gak punya atau "belum" punya pasti irinya banget222an bahkan suka deh ngomong "itu kan dia belinya pake uang bokap, bangga amat" lah?! Dia juga kan gitu :)) . Terus bisa juga iri karena nilai! Yoiii nilai itu kayanya harta kekayaan banget kan buat pelajar? Kalo ad temen yang dapet nilai lebih bagus daripada dia dan dia pikir temennya itu gak lebih pinter dari dia pasti iri dan bilang "ah dia dapet nilai segitu juga palingan nyontek kalo gak ngebet dari buku" Wohooo! Itu mah faktor luck aja kali ~ ya tapi tapi kadang ada benernya juga sih hahaha :p Dan yang terakhir yang jadi sumber ke-IRI-an itu adalah kalo temennya udah punya pacar dan dia belom. Lalalala wuh pasti deh bikin gosip "si A mau pacaran sama si B juga paling terpaksa" " si B pacaran sama si A cuma mau manfaatin materinya doang, kan si B matre" atau " si B kan melet" wkwkw ada gitu? Iya ada pasti. Bahkan gak jarang yang ngedoain "semoga cepet putus" wih sadis juga ya :O
6. Tipe "suka nikung"
   Temen yang suka nikung temennya sendiri itu lebih sadis ya. Ya bayangin aja kalo lo punya pacar eh ternyata diem-diem temen lo ada main sama pacar lo dibelakang. Bahkan malahan bisa jadi lo putus sama pacar lo dan dia jadian sama temen lo itu. Wiwww hati-hati kalo lo suka "nitipin" pacar lo ketemen. Contohnya, "bro tolong anterin pacar gue pulang ya gue masih ada urusan nih, takut kemaleman.  Kan rumah lo searah sama dia" nah! Ya jangan salahin temen lo dan pacar lo juga sih kalo pada akhirnya temen lo yang selalu ada pas pacar lo lagi butuh, lo nya kemana? Sibuk sama urusan lo sendiri. Sebenernya sih menurut gue "nikung" itu berasal dari adanya kesempatan. Iyaaaaa kesempatan! Kesempatan dia bisa deket karena lo nya sendiri yang ceroboh atau emang udah takdirnya deh hahaha. Gak mungkin kan kalo gak ada kesempatan dia bisa nikung??? Okesip mau pacar atau baru gebetan sebaikanya dijaga baik-baik deh biar gak ditikung temen sendiri :p
7. Tipe "penjaga rahasia"
   Ini nih tipe temen yang langka kali yaaaaa. Penjaga rahasia di setiap keadaan. Iya, mau keadaannya baik atau buruk dia selalu jaga rahasia lo itu. Gak peduli dia lagi marah atau nantinya musuhan sama lo, dia tetep jaga kepercayaan itu. Soalnya kan banyak banget dua orang sahabat yang dulunya itu suka banget curhat2an segalanya dicurhatin. Pas ada masalah dikit jadi musuh. Eh yaudah deh saling serang lewat kata-kata rahasia mereka sendiri. Duh jangan sampe kaya gitu ya!
8. Tipe "gak pedulian"
   Temen macam apa yang paling tega kalo bukan temen yang "gak pedulian"??? Dimana coba hati nuraninya sebagai manusia? Oke ini lebay. Eh tapi bener koooook. Coba aja kalo pas lo lagi ada masalah dia gak peduli, gak mau bantuin lo. Sakit hati gak? :| atau pas lo lagi berduka dia gak bersimpati sama sekali bahkan buat sekedar ngucapin berbela sungkawa aja enggak ~_~ Dan ya yang paling tren sih temen yang gak peduli kalo temennya lagi galau. Hiksss dia malah asik sama dunianya sendiri, ngecengin kita, atau malah ngomongin kita dibelakang. Punya gak temen kaya gini? Titip pesen ya, karma still exist!!!
9. Tipe "periang"
   Punya temen yang periang itu tuh seneng banget deh pasti, soalnya kalo kita lagi sedih cukup ngobrol atau dengerin dia ngomong aja pasti langsung ketular virus bahagianya. Ketawa2, nyanyi2, joget2 dan menganggap semua masalah yang ada itu cuma angin lewat aja. Bagi dia dunia itu indaaaahhhh \:D/ tapi kadang orang yang periang diluar belum tentu dalamnya juga loh... Setuju???
10. Tipe "pendendam"
  Punya temen yang pendendam itu kayanya mainstream banget. Kalo kita salah salah dikit dia bisa dendam seumur hidup :O bisa di jadiin target pembantaian mungkin??? Berlebihan ._. Eh tapi bener ko. Ada loh orang yang punya sifat bahkan emang wataknya pendendam. Jadi, kalo dia ngerasa ada orang lain berbahaya buat dia, yang menyaingi dia, yang dia rasa orang itu tuh musuh, benalu, parasit, ya yang jelek jelek deh pasti bakalan kena di cap orang yang pantas buat disingkirkan. Dan yang paling ekstrim sih dendamnya menyangkut kelompok. Tawuran deh jalan pintasnya. Wow!
11. Tipe "pencemburu"
  Cemburu itu artinya luas loh, bukan menyangkut pacar yang cemburu sama pacaranya atau gebetan yang cemburu sama gebetan-gebetannnya doang. Temen bisa juga cemburu. Ada temen yang cemburu kalo kita punya temen baru. Kebanyakan bakal bilang "kalo udah ada temen yang baru, temen lama dilupain". Dia lebih akrab sama temen barunya itu, lebih suka ngegosip bareng, curhat, jalan-jalan, foto-foto -_- haha ya gitu deh. Kenapa bisa gitu? Karena, kita udah sayang dan sama kaya orang pacaran, gak ada temen yang mau diduain! ._.v Jadi, saran dari gue kalo misalnya kita punya temen baru yaaaa pinter pinter deh bagi waktu dan bisa jaga perasaan temen lama kita. Ya walaupun susah sih karena semua tergantung situasi dan kondisi juga :-|
   Hmmmm.... Temen tipe apa sih yang kalian punya? Di komen boleh kok :3
   Oke. That's all tipe-tipe teman menurut gue. Belum semuanya sih sebenernya, tapi semoga bermanfaat ya hehe :D

0 komentar:

Posting Komentar